Sabtu, 22 Desember 2018

Karakter dan cara menyikapi

Manusia pada dasarnya merupakan makhluk sosial. Seluruh manusia pasti membutuhkan satu sama lain. Tidak ada satupun manusia yg tidak membutuhkan orang lain. Contohnya saja, apabila seseorang meninggal, ia pasti membutuhkan orang lain untuk menguburnya atau memakamkannya.

Setiap orang memiliki karakter yang berbeda-beda.  Perbedaan karakter tersebut dipengarungi oleh cara asuh atau cara mendidik orang tua kepada anak, latar belakang kebiasaan orang tua atau keluarga, latar belakang lingkungan, pergaulan, latar nelakang pendidika, dan masihbanyak lagi hal-hal yang mempengaruhi atau membetuk karakter seseorang.

Karena karakter manusia yang berbeda-beda, terkadang terjadi perselisihan antara seseirang dengan orang lain. Perbedaan pendapat merupakan hal yang biasa, namun kita yang harus sadar untuk dapat menyikapi perbedaan tersebut dengan cara yang baik pula, jangan sampai perbedaan pendapat dan perbedaan karakter tersebut sampai membuat jalinan persahabatan atau pertemanan menjadi renggang. Kita harus bisa mengontrol diri kita dan kitapun harus bisa memaklumi setiap karakter orang lain atau seseorang yang kita hadapi.

Pelangi itu indah karna warna yang berbeda-beda.
Tetap tenang dan tersenyum menghadapi setiap karakter orang lain. Selagi orang tersebut tidak merugikan diri kita, ya sudah kita maklumi saja, dan sekuranta orang tersebut sudah merugikan kita, kita yg harus mengihindar dari orang tersebut. Cara terbaik menghadapi seseorang yang sudah merugikan kita yaitu cukup dengan menghibdar dari irang itu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar