Kamis, 13 Juni 2013

Menghamparnya Dedaunan Teh Taraju Tasikmalaya






 
  
Udara sejuk, suasana tenang, dedaunan hijau yang memanjakan mata, itulah gambaran kebun teh Taraju Tasikmalaya.
Bagi orang-orang yang biasa hidup di perkotaan, dengan suasana yang selalu bising dan pengap karena asap kendaran yang terus menerus belalu lalang tanpa hentinya 24 jam. Memang rasanya perlu menenangkan dan menentramkan hati dan pikiran, yaitu sejenak menikmati segarnya udara di perkebunan teh Taraju.
Perkebunan teh Taraju ini, lebih tepatnya berjarak sekitar 22km dari kecamatan salawu dan berjarak 65km dari kota Tasikmalaya. Ketika kita akan meghampiri perkebunan teh taraju, jalan yang kita lewati memang tidak semulus jalan di kota. Walaupun begitu, kita tidak akan dikecawakan oleh pemandangan yang menghiasi perkebunan teh itu, sebab di sekitar perkebutan terdapat bukit-bukit kecil yang diselimuti hamparan dedaunan teh. Selain itu juga terdapat pegunungan yang membetengi perkebunan teh tersebut, yang dapat menambah keeksotisan perkebunan teh Taraju.
Perkebunan teh Taraju ini, sering dijdikan tempat camping bagi orang-orang pecinta alam. Sebab udara yang sejuk dan pemandangan yang sangat indah, sangat sayang bila kita  berkunjung hanya sebentar saja. Selain untuk camping, perkebunan teh Taraju ini, sering digunakan untuk tepat berfotoria, mengabadikan momen yang jarang kita lakukan dan juga memanfaatkan keindahan alam yang telah Allah swt sajikan untuk kita nikmati.
Tempat wisata perkebunan teh Taraju ini semakin nyaman kita singgahi, karena masyarakat sekitar yang sangat ramah. Selain itu, ketika kita berkunjung kesana, kita dapat menyaksikan kehidupan penduduk lokal dengan buda yang menarik. Kesederhanaan dan karamahan masyarakatnya, dapat kita jadikan pelaran hidup, hal tersebut akan sangat sulit  kita temukan di daerah perkotaan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar